Tuesday, July 23, 2013

ibu menyusui puasa

di bulan suci ramadhan ini agak berat menjalani puasa. Why???? gw sedang menyusui booo... sorry ini bukan alasan kok gw ttp puasa tapi jika quantity ASI menurun ya gw ga akan puasa

produksi ASI menurun itu pasti krn cairan yg msk kedalam tubuh berkurang, maka jikalau busui ingin berpuasa banyak hal yg harus diperhatikan,

1. mnm air putih sebanyak2nya, kenapa? nah ini gw alami sendiri klo busui yg hobby pumping itu pasti mengeluarkan cairan dan pastinya tenggorokan kering, pasti deh asupan ASIP menurun krn berkurangnya cairan yg msk ke dlm tubuh

2. banyak makan sayur, kalo ga sempet coba bikin greensmoothies dgn komposisi buah plus sayur daun di blend

3. buah jgn lupa biar badan ttp segar dan pencernaan lancar

4. protein hewani supaya tubuh lebih bertenaga


ingatttt!!!!

islam memudahkan ibu hamil dan menyusui utk boleh tidak menjalankan ibadah puasa jika mengkhawatirkan kondisi bayi, quantity asi menurun

oke intinya gw ttp puasa tapi jika produksi asi menurun gw ga puasa

as simple as that


No comments:

Post a Comment