Tuesday, December 24, 2013

First Time meet with the Dentist

Yuhuuu ini perdana daffa ke dokter gigi....

Actually pas hari sabtu udah sampe di RSPI tiba2 tuh drg. Fahlevi (spesialis anak) udah full booked dan kalau tetep mau itu harus waiting list dan gatau kapan dapet panggilan masuk ke ruang periksa, dan akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk antrian karena takut Daffa bete.

Singkat cerita, finally gw menemukan website Audy Dental, setelah gw baca ternyata ada di 4 lokasi berbeda kemang, cipete, depok, pondok bambu. Gw pilih lokasi cipete karena deket banget dari rumah gw.

Langsung deh tanpa ba...bi...bu... telpon and make an appointment with the dentist. Pulang kerja langsung cuss jemput daffa and menuju lokasi Audy Dental. Lokasinya menyatu dengan Apotik K24, dan begitu sampai disana Daffa keliatannya excited banget dan Alhamdulillah ga antri jadi begitu dateng langsung di panggil.

drg. Tisha namanya, sangat bersahabat dengan anak2, karena begitu masuk ruangan semua suster (cuma 2 sih) and dokter membuat ruangan serasa bukan tempat yang menakutkan. Tempatnya ga seperti kidz dental lainnya yang banyak mainan dan lain2 tapi ini ruangan seperti pada umumnya (malah kalo gw bilang ga menariknya buat anak2). Yups mereka hanya berbekal pengalaman aja, dokternya pun masih muda cuma nih drg doyan cerita sampai si Daffa terbuai dengan cerita si dokter.

Setelah diperiksa, gigi daffa disikat dan dibersihkan...begitu selesai gw pun dipanggil karena sang dokter mau jelasin masalah yang terjadi pada gigi daffa. Lalu dokter mundur dan bicara dengan gw (sementara suster tetep pada posisi disamping daffa dan bercerita panjang lebar, seperti mengalihkan perhatian dokter dan gw yang sedang berbicara), dan dokter bilang kalau daffa akan dibius lokal seperti mengoleskan salep pada gusinya dan setelah itu disuntik (mereka bilangnya masukin bakso ke dalam gusi), agak sakit sedikit tapi ga akan membuat daffa trauma.






eksekusi dimulai....

cuma terdengar suara dokter cerita danbilang satu...dua...tiga...empat...lima...enam... (dan ternyata ini lagi disuntik sodara-sodara), trus ga lama dokter bilang 'coba giginya diperiksa masih kuat ga ya?' trus tiba2 suster dan dokter tepuk tangan dan bilang 'Daffa hebat ni mama...' gataunya giginya udah ke cabut hahahaha turut bangga deh mama nak, abang daffa hebat deh....

oiya pulangnya dikasih kalung yang bandulnya berbentuk gigi dan ternyata bisa dibuka, pas dibuka ternyata isinya gigi daffa yang tadi dicabut. Seneng banget bang daffa... dan berbisik 'ma...nanti kalo cabut kesini lagi yaaa, abang mau koleksi kalungnya'






Nice experience with the dentist

No comments:

Post a Comment